Tuesday 28 October 2014

Anak Adalah titipan Tuhan

Mempunyai anak adalah dambaan setiap pasangan yang sudah berumah tangga. Setelah ikrar janji suci pernikahan terucap dan dimulailah biduk rumah tangga, maka yang dinantikan pasangan pengentin baru adalah menunggu kehadiran sang buat hati. Kehadiran sang buat hati sangat di nanti nantikan apalagi bagi pasangan yang baru akan memiliki anak. Ketika sudah dapat rejekiNya memiliki buat hati bisa dalam hitungan bulan/hari pasangan tersebut sudah positif hamil. Tapi banyak kejadian juga ada pasangan yang menunggu berbulan bulan untuk  mendapatkan kabar bahwa istrinya hamil.

Memang semua itu adalah kehendak Tuhan untuk mengkaruniakan kita sang buah hati. Ketika pasangan kita hamil kabar tersebut sangat terasa istimewa dan membuncah kegembiraan ini karena kita akan mendapatkan keturunan dari darah daging kita. Keturunan  yang akan melanjutkan cita cita hidup didunia ini. Jagalah calon buah hati kita yang ada di janin istri dengan penjagaan yang maksimal. Sang suami berusahalan jangan membuat hati sang istri menjadi marah/emosi/tersakiti karena hal tersebut akan membuat keadaan sang janin tidak nyaman di dalam kandungan.

Sang istri juga tidak boleh terlalu capek dalam beraktifitas karena akan membuat keadaan janin lemah yang membuat keguguran sang buah hati. Usahakan ciptakan kondisi yang senyaman mungkin bagi istri dan janin yang di kandungnya.



Dalam ajaran agama islam janin yang berumur 4 bulan adalah waktunya janin ditiupkan roh oleh Alloh Swt, makanya sering kita dengar 4 bulanan bayi yang sering diadakan untuk mendoakan bayi semoga sehat selalu dan lancar dalam proses kelahirannya dan semoga dijadikan anak yang sholeh/sholehah.

Usahakan untuk periksa ke dokter tiap bulan untuk cek keaadaan janin buah hati. Dengan pemeriksaan tersebut kita akan mengetahui perkembangan kondisi janin apakah terlalu kecil dan terlalu besar. Dengan cek perkembangan ini maka dokter akan memberikan saran dan obat untuk menjaga agar janin sehat selalu.



Sering seringlah kita sebagai orang tua untuk berinteraksi dengan sang buah hati walau masih dalam kandungan, bacakan ayat ayat suci al-qur'an,bacakan cerita/dongeng,ajaklah berdialog selayaknya kita berbicara, hal ini sangat bagus untuk perkembangan sang buah hati.



Kita sebagai orang tua jangan lupa untuk selalu berdoa untuk kelancaran kelahiran buah hati kita dan istri kita. Memiliki anak adalah anugrah yang paling indah bagi kita tak dapat diukur oleh materi dan menjadikan anak kita sholeh/sholehah merupakan tugas kita didunia ini karena anak merupakan titipan Alloh Swt yang benar benar harus di jaga dan di akhirat kelak kita akan ditanyakan tentang amanah anak yang sudah dititipkan kepada kita.

No comments:

Post a Comment