Thursday 30 October 2014

Kasih sayang Orang Tua Kepada Anak

Membicarakan kasih sayang orang tua  kepada anak memang tidak ada batasnya dan tidak akan ternilai oleh apapun. Kasih sayang orang tua akan benar benar kita rasakan kedahsyatannya ketika kita mulai membangun rumah tangga dan saat kita merasakan menjadi seorang ayah/ibu.



Saat kita merasakan repotnya dan sibuknya merawat si buah hati yang baru lahir (apalagi buat pasangan yang baru mempunyai anak) kita akan teringat dulu orang tua kita merawat dan menjaga kita sama persis dengan apa yang kita rasakan, saat itulah terbesit dalam hati "Ya Alloh dulu saya waktu kecil mungkin begini orang tua  merawat saya".

Merawat bayi bukanlah hal yang mudah perlu ekstra kesabaran dan kehatian hatian yang begitu kuat apalagi pemahaman kita tentang bayi masih sangat minim dan masih butuh bimbingan khususnya buat pasangan yang baru mempunyai anak.

Sampai kita tumbuh dewasa seperti saat ini dan mempunyai keluarga sendiri pasti orang tua begitu ekstra kerja keras dan ekstra perawatan kepada kita. Tanpa pamrih mereka membesarkan kita dari bayi. Kita juga merasakan saat tengah malam kita terbangun gara gara sang buah hati terbangun dari tidurnya mungkin gara gara haus untuk minum susu atau karena pipis/ngompol.




Kita akan tersenyum ketika sang buah hati sedang tidur  terlelap setelah kecapean bermain/bercengkrama bersama kita. Janganlah kita lupa untuk selalu mendoakan orang tua kita,berkat beliaulah kita sampai pada titik sekarang. Mereka tak kenal lelah merawat kita, membimbing kita, memberikan pendidikan yang terbaik buat kita. Kita bisa membaca, bisa mengaji, bisa sholat, bisa mendapatkan pekerjaan, bisa berkeluarga berkat orang tua lah kita bisa seperti saat ini.
Doa doa meraka mengalir terus terusan buat kita di setiap helai nafas mereka.



No comments:

Post a Comment