Monday 17 November 2014

Dampak Kenaikan BBM Bagi Sang Buah Hati

Tepat tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB (jam 12.00 malam WIB) pemerintah melalui presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM, untuk harga premium yang sebelumnya Rp.6.500/liter menjadi Rp.8.500/liter naik Rp.2000, sedangkan  untuk bahan bakar solar yang sebelumnya Rp.5.500/liter menjadi Rp.7.500/liter naik Rp.2000. Kenaikan ini tentunya sangat memberatkan bagi kita, harga harga otomatis ikut terkerek naik. Tidak hanya kebetuhan sehari sehari yang ikut naik (sembako) ketika BBM naik maka semua kebutuhan sehari hari ikut naik juga, misalnya transportasi untuk kita baik angkot/ojek.


Demikian pula dengan kebutuhan bagi sang buah hati pastinya akan ikut naik, misalnya susu formula sang anak, pampers, bahan bahan kebutuhan asupan bagi sang buah hati tentunya naik juga. Disinilah kita sebagai orang tua harus benar benar bisa mengatur dengan sangat hati hati agar asupan bagi sang buah hati tidak berkurang karena bahan bahan yang naik. Jangan sampai gara gara harga naik maka kita kurangin 'jatah' sang buah hati yang dampaknya bisa mengurangi perkembangan gizi sang buah hati.

Kita hanya rakyat  yang tidak bisa berbuat banyak dengan kebijakan yang dibikin oleh pemerintah. Semoga kita diberikan rezeki yang lebih berkah lagi dari dampak kenaikan BBM ini, karena rahmat Alloh Swt pasti lebih besar dari seisi alam dunia ini. Ayukkk kita sebagai orang tua harus lebih giat dan rajin lagi dalam mencari nafkah untuk keluarga kita. Persiapakan dengan matang matang kebutuha sang buah hati untuk sekarang dan masa yang akan datang (pendidikan).

berikut saya kutipkan lirik lagu dari iwan fals yang sesuai dengan kondisi kita saat ini.

Maafkan kedua orangtuamu
Kalau tak mampu beli susu
Bbm naik tinggi
Susu tak terbeli orang pintar tarik subsidi
Mungkin bayi kurang gizi (anak kami)

1 comment: